Minggu, 06 Juni 2010

125cc

1. Marc Marquez
2. Nicolas Terol
3. Pol Espargaro
4. Bradley Smith
5. Efren Vasquez


moto2

Race Moto2 Iannone yang notabene pembalap tuan rumah start diposisi pertama, dan langsung meluncur terdepan setelah bendera start dikibarkan. Dan pada lap ke-2 Iannone mencatat lap tercepat. Pembalap moto2 yang menjuarai race Qatar "Tomizawa" berada pada posisi 6. Balapan semakin seru saat lap 3 Cluzel dan Elias mendahului Talmasci secara beruntun dengan mudah. Diawal lap berikutnya perebutan posisi kedua semakin membara, pada tikungan pertama terdapat 4 lap pada racing line yang berbeda tp sayang Cluzel yang ada diposisi ke-2 terjatuh. Dan Elias-lah yang menduduki urutan ke2 pada lap 4

Lap ke-5 pembalap Anthony Delhalle terjatuh dan tak dapat melanjutkan balapan. dan Lap selanjutnya Pasini mengikuti jejak langkah Delhalle keluar lintasan begitu saja. Iannone yang ada didepan semakin menunjukkan kedigdayaannya dengan meluncur jauh 6,638 detik didepan Gadea. Tapi sayang nasib buruk menimpa Mike di Miglio yang keluar lintasan pada lap-15. Elias yang sebelumnya tampak tak berdaya melawan gempuran dari lawannya, berangsur angsur dia bangkit di lap 16 dan 17 sehingga dia kembali berada di posisi ke-2, tetapi pada tikungan pertama di lap 18 dia melakukan kesalahan dengan sedikit melebar sehingga urutannya turun drastis ke posisi 5. Dan pertarungan Elias tak berhenti begitu saja. dia terus berusaha memperbaiki posisinya dan bertarung melawan Tomizawa lap 19. tapi darah muda yang mengalir di tubuh Tomizawa akhirnya berpengaruh pada performanya yang menjadi kurang fokus dan melorot ke posisi 6. Gadea, Corsi dan Luthi lah yang beruntung pada akhirnya karena pertempuran antara Elias dan Tomizawa race di Italia.

Di Mugello, Iannone lah menjadi juara mutlak pada tahun 2010 ini dari awal balapan hingga menyentuh garis Finis :)


Hasil akhir 10 besar Race Mugello 2010:

1. Andrea IANNONE
2. Sergio GADEA
3. Simone CORSI
4. Thomas LUTHI
5. Toni ELIAS
6. Shoya TOMIZAWA
7. Gabor TALMACSI
8. Yuki TAKAHASHI
9. Julian SIMON
10.Alex DEBON

MotoGP

Race MotoGP di Mugello tahun 2010 ini agak sedikit kurang lengkap, karena pembalap yang selama ini menguasai jalannya Race Mugello selama bertahun, tidak hadir karena terjadinya kecelakaan pada Free Practise 2 Sabtu pagi (waktu Mugello)

Ya, Valentino Rossi mengalami kecelakaan yang cukup parah sehingga menyebabkan Tulang kering kaki kanannya patah. :( Bagi Valentinik kejadian tersebut sungguh sangat memukul hati mereka.

Hasil MotoGP Mugello 2010:
1. Dani PEDROSA
2. Jorge LORENZO
3. Andrea DOVIZIOSO
4. Casey STONER AUS
5. Marco MELANDRI
6. Randy DE PUNIET
7. Ben SPIES
8. Aleix ESPARGARO
9. Marco SIMONCELLI
10.Loris CAPIROSSI
11.Hiroshi AOYAMA
12.Hector BARBERA
13.Colin EDWARDS
14.Alvaro BAUTISTA

Not Classified
Mika KALLIO
Nicky HAYDEN


Sumber:
Motogp.com
www.motorcyclenews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar